Pempek Ny Kamto, Pempek Paling Enak Sedunia

by - 08:34

pempek ny kamto jogja

Jogja memang terkenal dengan gudeg nya, tapi jangan salah di jogja juga ada kuliner pempek yang enak lho, nama nya pempek ny kamto (nyonya kamto), pempek yang satu ini konon sudah ada sejak tahun 1984.

Jujur aja, pempek itu salah satu kuliner favorit saya, itu sebabnya saya exited banget waktu diajakin bu dokter makan di ny kamto. Pempek ny kamto ini cabang nya ada di beberapa tempat salah satunya di samping ramai mall, kata nya sih ini tempat pertama dia bukak.

Makan di Pempek Ny Kamto Jogja

Selain yang di samping ramai mall, pempek kamto juga ada yang di dalam mall yaitu mall ambarukmo plaza alias amplaz, lantai berapa saya lupa dan di jogja city mall kalau gak salah juga ada.
kulti

kulit

Menu pempek yang ditawarkan di pempek kamto ini sangat beragam, pilihan nya banyak banget cuy, ada pempek kapal selam, lenggang goreng, lenggang panggang, lenjer, kulit, pastel, keriting, otak-otak, dan masih banyak lagi yang lain.

pempek kapal selam

Waktu itu saya dan bu dokter pesan nya pempek kapal selam, otak-otak, kulit dan lenggang goreng. Semua nya enak, tapi yang paling saya suka pempek kapal selam nya, nomor dua kulit, tiga otak-otak dan yang terakhir lenggang goreng.

otak otak

otak otak

Gak salah memang kalau tempat ini selalu rame, pempek nya emang juara, pilihan nya banyak dan enak-enak semua. Oiya buat yang baru pertama kali kesini, mungkin agak bingung soal nya pempek yang disajikan gak ada kuah nya alias kering.

pempek kapal selam

Kalau kita makan di pempek kamto ini kuah atau bumbu pempek nya disajikan terpisah. Di masing-masing meja udah di sediain botol-botol yang isinya kuah pempek, ada dua jenis botol yaitu manis dan pedas, seperti ini:

pempek ny kamto jogja

Selain pempek nya enak, dari segi harga juga cukup terjangkau, pelayanan nya juga ramah dan tempat makan nya sendiri cukup bersih dan nyaman.

pempek lenggang goreng

Overall, saya dan bu dokter sangat puas makan di pempek ny kamto, bener-bener the best pempek yang pernah saya makan, recommended banget kalau kalian berkunjung ke jogja.



Daftar Harga Pempek Ny Kamto
Pempek kapal selam : Rp. 14.000
Otak otak : Rp. 9.500
Kulit : Rp. 8.000
Lenggang goreng : Rp. 14.000

Alamat Pempek Ny Kamto
Jalan Beskalan No. 3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta 55122
Jalan Affandi no 31 Yogyakarta
Malioboro Mall
Jogja City Mall
Ambarukmo Plaza Mall






Artikel Lainnya...

0 comments