Makan di Ayam Goreng & Sop Buntut Cokro Jogja

by - 07:20

Makan di Ayam Goreng & Sop Buntut Cokro Jogja

Di jogja ada satu restoran yang memfokuskan diri dengan menu sop buntut dan ayam goreng nya, resto tersebut bernama cokro yang ada di jalan hos cokroaminoto no 161 jogjakarta. Dari nama jalan nya bisa ditebak, nama cokro itu berasal darimana.

Jujur ini pertama kali nya saya makan di sop buntut cokro, sebelum nya saya sama sekali tidak tau tentang tempat makan ini, untung ada yang ngajakin makan malam disini jadi sekarang saya tau sop buntut yang enak di jogja itu dimana.

Tidak banyak menu yang ditawarkan di sop buntut cokro ini, yang pasti sesuai nama nya, menu andalan di tempat ini adalah sop buntut, ada dua jenis sop buntut yang ditawarkan sop buntut tulang dan sop buntut daging.



Malam itu saya order sop buntut daging, soalnya lebih murah, entah kenapa yang daging lebih murah dari yang tulang. Selain sop buntut daging saya juga nyobain ayam goreng dan tempe nya, untuk minum teh anget aja.


Sop buntut nya enak banget, daging nya lembut dan kuah nya seger banget, pokok nya juara sop buntut nya. Sedangkan ayam goreng nya menurut saya biasa aja, kayak lalapan pinggir jalan tapi memang lebih fresh dan berkualitas daging nya.


Tempe nya juga lumayan enak dan cukup murah, lima ribu rupiah dapet empat potong tempe yang gede-gede. Nah buat yang seneng pedes, mungkin akan kecewa dengan sambel nya, soal nya dia gak pedes dan cenderung manis. Sebaliknya buat yang gak terlalu suka pedes (seperti saya), sambel nya enak banget.

Kesimpulan nya, saya cukup puas makan malam di sop buntut cokro ini, sop buntut nya enak. Dari segi tempat cukup nyaman dan sangat cocok untuk makan bersama keluarga. Recommended kalau anda suka dengan sop buntut dan sedang berada di jogja.


Daftar Menu Ayam Goreng & Sop Buntut Cokro
Sop Buntut Tulang : Rp. 40.000 rupiah
Sop Buntut Daging : Rp. 25.000 rupiah
Ayam Goreng : Rp. 22.000 rupiah
Tahu Tempe : Rp. 5.000 rupiah
Nasi Putih : Rp. 5.000 rupiah
Teh Panas : Rp. 5.000 rupiah
Aneka Juice : Rp. 12.00 rupiah

Alamat Ayam Goreng & Sop Buntut Cokro
Jalan Hos Cokroaminoto No 161 Yogyakarta
Telepon : 0274-564767




Artikel Lainnya...

0 comments