Makan siang di Warung Taman Gemitir Bali

by - 06:53


Sehabis jalan-jalan di silas agrotourism daerah bedugul tabanan, saya dan ayu mampir ke warung taman gemitir untuk makan siang, kebetulan searah jalan pulang.

Sebenernya dari dulu saya penasaran sama tempat ini, kalau dilihat dari luar cukup menarik, ada taman bunga di bagian depan, view pemandangan alam dan ada kincir angin nya juga.

Ketika masuk kedalam kami disambut dengan ramah oleh waitress yang sudah standby dari kemarin,....eh dari tadi maksudnya, dan kami pun langsung pilih tempat yang paling oke, yaitu di meja panjang yang menghadap timur, view nya bagus soalnya.

Setelah duduk dan disodori menu, saya baru sadar kalau menu yang ada di warung taman gemitir ini semuanya menu lokal, alias masakan indonesia semua. Tadi nya saya sempat berpikir menu yang ada disini kebanyakan western food, tapi ternyata saya salah.

Saya tertarik untuk makan nila nyat-nyat ala taman gemitir, sedangkan ayu pengen nyobain nasi goreng ala taman gemitir. Untuk minumnya saya pesan jus alpukat dan ayu kopi bali, supaya gak ngantuk di perjalanan pulang.



Ikan nila nyat-nyat nya enak banget, rasa bumbu nya meresap sampai ke hati, sumpah enak banget, bukan cuman enak, ukuran ikan nya juga cukup besar, jadi puas makan nya. Kekurangannya cuma satu, porsi nasi yang dihidangkan terlalu sedikit menurut saya.

Agak kontras dengan ikan nila nyat-nyat yang saya pesan, nasi goreng ala taman gemitir yang ayu pesan rasanya kurang oke menurut saya, yang unik walaupun dinamai nasi goreng, tapi tampilan nya lebih mirip nasi kuning, warna nya kuning soalnya.



Nasi goreng ala taman gemitir disajikan dengan telur, sambal dan kerupuk warna warni, dari segi presentasi sih oke, menarik tampilannya, tapi dari segi rasa masih kurang menurut saya.

Kalau makan disini, saya sarankan jangan pesan nasi goreng nya karena kurang enak (menurut saya), pesan saja ikan nila nyat-nyat, bumbu nya enak dan daging nya gurih.


Dari segi harga, menu yang ditawarkan di warung taman gemitir ini, tidak bisa dibilang murah, ikan nila nyat-nyat harganya 40 ribu rupiah, sedangkan nasi goreng ala taman gemitir 35 ribu rupiah, untuk minum nya juga gak murah, jus alpukat harganya 20 ribu rupiah, dan kopi bali 15 ribu rupiah.







Daftar harga Warung Taman Gemitir
Ikan Nila Nyat-Nyat : Rp 40.000 rupiah
Nasi Goreng Ala Taman Gemitir : Rp. 35.000 rupiah
Jus Alpukat : Rp. 20.000
Kopi Bali : Rp. 15.000

Alamat Warung Taman Gemitir
Jalan Baturiti - Mekarsari, Banjar Mayungan, Desa Baturiti, Baturiti, Tabanan, Bali 80351
Instagram : @wr.gemitir
baligemitir.com/warung-taman-gemitir




Artikel Lainnya...

0 comments