Saus Keju Recheese Factory yang Bikin Nagih

by - 21:17



Udah pengen banget nyobain menu Richeese Factory dari lama. Maklumlah, saya yang tinggal di Jogja gak pernah nemu beginian hehehe... Nah, pas liburan ke bali kemarin akhirnya diajak bli Kadek makan malem di cabangnya yang ada di Gatot Subroto Barat. 

Denger-denger pasti ngantri klo beli di Richeese Factory. Dan benaar!! Dua barisan antrian yang ada pada ngantri semuaaaa. Entah karena pas musim liburan atau pas malam minggu (weekend) tapi hari biasa juga ngantri kata bli Kadek, apalagi klo jam makan siang. 

Tapi karena udah kepengen banget ya gakpapa ngantri dan untungnya dapet tempat di lantai atas. Saya pikir, kapan lagii?? Di Jogja juga blm ada dan gak setiap bulan bisa pulang ke Bali. Rela deeeh hehehe… Klo males ngantri, baiknya ke sini jangan pas jam makan atau minta tolong mas-mas gojek buat antriin atau delivery order aja :D 

Kebetulan kami berdua gak doyan pedes jadi kami pesen menu Richeese chicken (ayam goreng khas Richeese). Padahal yang terkenal dari Richeese Factory ini selain saus kejunya (Cheese Dip), juga menu fire wings atau fire chickennya (ayam goreng pedas) yang punya level pedas 0-5 (beginner, medium, hot, x-tra hot, x-treme, dan ultimate). 

Pengen sih waktu itu nyoba yg level beginner tapi takut masih ada pedes2nya dikit hehehe. Next deh ya bakalan coba yang menu fire pas ke bali lagi, penasaran juga kayak apa rasanya, katanya sih saus BBQ-nya yang dibalur ke ayam gorengnya enak.. 

Untuk main corsenya, di sini ada combo menu dan ala carte. Saya pesen combo 1 chicken dan bli Kadek pesen combo 2 chicken. Isi paket combo ini ada Richeese chicken, nasi yang ukurannya cukup buat saya, minuman ukuran medium, dan cheese dip. 


Bedanya combo 1 dan 2 cuma di jumlah Recheese chickennya aja. Combo 1 cuma ada 1 dengan ukuran ayamnya menurut saya termasuk lumayan besar, kenyanglah buat perut saya, waktu itu dapat yang bagian dada atas. 




Sedangkan combo 2 ada 2 ayam tapi waktu saya lihat dipiringnya bli Kadek ayamnya yang satu besar dan yang satu kecil (dada dan paha). Untuk minumnya, bisa pilih soft drink (pepsi, mirinda, 7up), air mineral, Nabati Frutarian, atau pink lava. Saya tertarik untuk coba pink lava dan bli Kadek pilih fruitarian.

Rasa ayam gorengnya sih menurut saya gak ada yang spesial tapi termasuk enak, garing, dan gak banyak residu minyak jadiii ya okelah. Yang bikin sedep tuh memang di sausnya alias si Cheese dip. Teksturnya kayak saus biasa gitu tapi warnanya kuning tua dan berasa kejunya tapi gak keju banget yang sampe bikin eneg gitu. Pokoknya enaaaakk!! Bikin nagih..duuh coba aja ada di Jogja yaa! 

Untuk minumannya, pink lava rasanya saya suka banget! Semacam sirup strawberry dicampur santan atau susu, binggung juga saya hehe tapi yang penting enaaaak :D Sempet saya nyicip minumannya bli Kadek yang fruitarian, rasanya kayak teh dikasih rasa mangga sedikit, klo saya sih kurang suka. 

Sayangnya waktu itu belum nyobain menu snack dan cake-nya. Pilihan snacknya ada BBQ Cheesy wedges dengan level kepadatan yang bisa dipilih dan kentang goreng Richeese yang tentunya disajikan bareng sama saus keju khasnya. 

Sempet liat juga ada cake-in-a cup nya itu disajikan dalam gelas bening dengan cheese cake sebagai cake utamanya terus disusun per layer gitu jadi keliatan menarik dan dengan beberapa pilihan rasa. Serba keju lah pokoknya! 


Daftar harga richeese factory (area Denpasar dan ini belum termasuk pajak)
Combo 1 chicken: kisaran 28.000
Combo 2 chicken: kisaran 37.000

Alamat richeese factory denpasar
  1. Richeese Factory Kebo Iwa, Jl. Gatot Subroto No.499, Denpasar Barat
  2. Richeese Factory Nangka, Jl. Gatot Subroto No.1, Denpasar
Twitter: @RicheeseFactory
Web: http://richeesefactory.com/
Instagram: richeesefactory
Delivery order: 1500220

Artikel Lainnya...

0 comments