Makan Ikan di Warung Becol Serangan Bali

by - 07:46


Pernah denger Pulau Serangan gak? Coba deh kalau ke Bali, mampir juga ke sini. Pulau Serangan ada di Denpasar Selatan dan sekarang akses ke pulau ini udah bisa lewat jalur darat. Jadi, gak perlu repot-repot renang deh buat nyeberang ke pulau ini hehehe..

Pemandangan sepanjang jalan menuju Pulau Serangan bagus dan jalannya bersih. Waktu itu sempet liat sunset pas mau pulang dan bener-bener keliatan bulet banget mataharinya :D Warnanya juga bagus banget, keemasan gitu!! Eh malah jadi ngomongin pemandangan kan, bukan makanan hahaha...maklum saya penikmat keindahan alam sekaligus penikmat makanan. Oke, balik ke topik makanan!

Jadi, waktu itu habis dari Paras Paros Marina Lodge (semacam tempat yang lagi ngehits di Denpasar Selatan gitu deh), atas saran kakak tercantik saya, akhirnya saya dan bli Kadek diajakin makan ke warung yang ada di pinggir jalan deket patung pahlawan I Wayan Bulit. Warungnya sih kalau diliat biasa aja tapi ternyata makanannya gak cuma enak di perut, tapi juga di kantong!! Nah yang gini-gini nih saya suka hehehe..

Setelah saya dan mba Gita pilih-pilih ikan segar, akhirnya kami pesen ikan baronang bakar dan udang asam manis. Pesennya sih cuma itu, tapi yang dateng ada tambahan sepiring plecing kangkung, sambel matah buanyak (penjualnya gak pelit nih hehehehe ), dan yang jelas nasi 3 porsi..Eh 3½ porsi! Soalnya bli Kadek nambah setengah porsi, ketagihan kayaknya saking enak makanannya hehehe..


Ikan baronang bakarnya menurut saya enak, gak bau amis, bumbunya terasa diluar tapi agak kurang terasa sampe ke dalem, tapiii rasa dagingnya manis lhoo jadi ya enak-enak aja dimakan sambil dicocol ke sambal matahnya. Ikan-ikan yang disajikan di sini emang fresh jadi rasanya masih seger dan manis.



Kalau udang asam manisnya penampilannya beda sama yang biasa saya temui. Biasanya kan warna sausnya kayak orange2 campuran tomat sama saus gitu, nah kalau di sini warnanya sausnya lebih gelap dan rasanya lebih ke manisnya daripada asamnya. Menurut saya mungkin bumbunya pake campuran saus tiram atau tambahan kecap. Tapi tetep enak apalagi pas kuahnya dicocol sama nasi plus makannya sama udang yang ukurannya lumayan gede jadi daging udangnya kerasa banget pas digigit.



Oiya, untuk sambel matahnya enak juga. Cuma karena saya gak gitu suka pedes jadi gak berani banyak-banyak. Huumm satu lagi, plecing kangkungnya! Penampilannya sama seperti plecing kangkung yang lain, hanya saja ada tambahan kedelai di atasnya. Rebusan sayur kangkungnya gak layu-layu banget, jadi masih “kriuk-kriuk” dimakan. Apalagi ada kacang kedelainya, jadi makannya tambah kriuk-kriuk. Enak sih tapi saya kurang suka soalnya pedes, mungkin buat yang doyan pedes pada suka hehehe…



Harganya gimana? Di awal saya udah kasih clue. Yup! Terjangkau deh apalagi rasa yang didapat enak kayak gitu. Saya, bli Kadek, dan mba Gita makan di sini habis 100rb aja. Untuk harga pastinya saya agak lupa, kebetulan nota gak saya minta. Sekitar 40-an ribu untuk ikan baronang (dapet 3 ekor) dan udangnya (dapet 11 udang). Eh iya, pas makan di sini kami gak pesen minum karena dapet gratisan minum (botolan) pas bayar tiket masuk ke Paras Paros Marina Lodge tadi.. hehehehe lumayan kan ngirit liburannya :p jd maap gak ada review tentang minumnnya. Lain kali deh kalau ada kesempatan mampir ke sini lagi yaaak :D

Artikel Lainnya...

0 comments