Tongseng dan Sate “Petir” Pak Nano Jogja

by - 05:12


Hehehe…bukan petir beneran yang saya maksud. Warung yang ada di pinggir Jalan Ringroad Selatan, Jogjakarta ini punya nama unik: Sate Petir Pak Nano. Gak hanya sate aja, Pak Nano juga menyediakan tongseng buat para pelanggannya, dan daging yang dipake daging kambing yaakk..

Oiya, dulu tuh Pak Nano jualannya gak di Ring Road Selatan. Seinget saya waktu kecil dulu sempat jualan di daerah deket perempatan Patangpuluhan-Jogja, terus kayaknya pindah. Udah lama banget gak ke warung Pak Nano, tapi wajahnya Pak Nano keliatan gak berubah, awet muda :D Fyi, Pak Nano langsung turun tangan buat masak sendiri lhoo…

Sate petir level pedes banget

Eh kenapa namanya sate petir? Nah itu karena pas makan rasanya kayak disambar petir. Gimana enggak? Pedesnya minta ampuuuun!! Andalannya di sini pake si cabe rawit. Mau minta level berapapun di sini bisa bangeet.. Saya yang dasarnya gak suka pedes, penasaran sama rasa pedesnya.
Tongseng petir level pedes banget

Dulu waktu kecil saya pesennya selalu gak pedes, nah kemarin siang iseng-iseng coba yang pedes. Dan gak tanggung-tanggung! Saking kepengennya ngerasain “petir” di dalem mulut, saya langsung aja tanpa ragu pesen yang level 1. Hehehe..iya 1.. Level 1 aja deh, takut gak kuat pedesnya :p

Sate versi gak pedes (level 1)

Tongseng versi gak pedes (level 1)


Saya pesen tongseng kambing, ada juga temen yang pesen sate kambing dan tongseng juga tapi dengan level pedes banget. Waktu pesanan saya dateng, saya cuma ngeliat sedikit banget potongan cabe rawit. Yaa aman lah gak pedes2 banget rasanya. 

Tapi ternyata rasanyaaaa… dhuaaar!! Saya gak kuat deh..padahal itu baru level 1, gimana punya temen saya yang minta pedes banget?? Saya liat sih sate atau tongseng petir pesenannya mereka, cabe rawitnya aje gileeee!! Saya nyerah deh kalau suruh makan punya mereka. Nyicip pun gak mau.

Rasa tongsengnya sendiri enak, sedikit manis, gak berubah dari dulu. Pedes yang saya rasain, selain dari cabe rawit, juga dari merica menurut saya. Pantes aja “petirnya” nyebar sampe ke tenggorokan hahaha..



Ngomong-ngomong saya nambah minum lho gara-gara pedesnya gak nguatin. Dan sempet juga nambah sedikit nasi, kalau ini sih bukan karena kepedesan, tapi karena saya masih laper hahaha :p 

Humm saya aja yang level 1 udah gak kuat, gimana kabar temen-temen saya yang minta pedes banget?? Ternyata mereka makan sambil keringetan hahaha… Salut deh buat para pecinta kuliner pedes! Coba aja deh ke sini kalau mau buktiin pedesnya… Dijamin lidahnya kesamber petir!! :p


Daftar harga Tongseng dan Sate Petir Pak Nano
Sate kambing/tongseng kambing : 20.000
Nasi per piring : 3.000
Es teh/ es jeruk : 2.000

Alamat Tongseng dan Sate Petir Pak Nano
Jl. Ring Road Selatan 90, Jogjakarta (selatan jalan)

Artikel Lainnya...

0 comments