Soto dan Sate Warung Sepek Tabanan Bali

by - 06:54


Kali ini saya mau me-review salah satu tempat makan legendaris di daerah tabanan khusus nya dan bali pada umum nya. Soto dan sate warung sepek tabanan bali, bagaimana kisah nya? jangan kemana-mana kami akan segera kembali setelah yang satu ini.

Warung sepek tabanan ini berdiri sudah sejak lama (hmm...apa gak capek ya berdiri terus), konon dari jaman bapak saya sekolah sudah ada, bapak saya kebetulan orang asli tabanan, jadi tau kuliner di daerah sini.



Kebayang-kan sudah berapa lama warung sepek ini ada, pemilik warung juga udah berpindah tangan ke anak-anak dari pemilik original warung ini, tapi satu yang tidak pernah berubah adalah rasa masakan nya, tetep enak dari dulu sampai sekarang.

Sebelum ngomongin makanan nya, perlu saya beritahukan, warung sepek ini hanya menyediakan pilihan daging ayam atau sapi, sama sekali tidak ada menu daging babi disini, jadi aman bagi anda yang tidak makan babi.


Menu utama dan yang paling saya rekomendasikan untuk dicoba kalau makan disini adalah soto babat dan sate nya, soto babat nya enak, seger kuah nya, daging nya lembut, yang paling spesial adalah sate nya, sate di warung sepek ini disajikan secara tusuk-less alias tanpa tusuk.



Bumbu dari sate sepek ini bener-bener enak, sekilas kalau dilihat sepertinya manis, padahal gak terlalu manis, rasanya tuh lebih cenderung gurih, pokoknya enak banget deh.

Bagi yang kurang suka soto, bisa dicoba kombinasi bakso + sate nya, saya sendiri sudah coba bakso nya, menurut saya biasa aja, saya lebih suka soto babat nya. Selain soto, bakso dan sate, disini juga tersedia menu bubur bakso sapi/ayam, tapi saya belum pernah coba.



Trus dimana lokasi warung sepek ini? lokasi nya agak sedikit tersembunyi di sela-sela pertokoan jalan gajah mada tabanan kota, pokok nya tanya aja ke tukang parkir di jalan gajah mada pasti tau kok.

Rekomendasi saya kalau datang ke warung sepek, pesen aja sate dan soto sapi dengan nasi, trus minum nya es jeruk atau es temulawak, dijamin puas. Soal harga jangan khawatir, murah kok, satu porsi (soto babat + sate + nasi putih) sekitar 15 ribuan, murah khan?



Oiya satu lagi, kalau mau ke warung sepek sebaik nya jangan lebih dari jam 2 siang, soal nya warung nya tutup sekitar jam 2an dan pindah ke pasar senggol yang ada di depan sampai malam hari, jadi kalau mau datang sore atau malam hari, langsung ke pasar senggol aja ya, jangan ke warungnya karena dijamin udah tutup.


Alamat warung sepek tabanan
Jl. Kenyeri, Delod Peken, Kec. Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali 82121




Artikel Lainnya...

0 comments