Nanny’s Pavillon Library Jogja

by - 07:37


Giliran kota Jogja nih yang jadi perluasan restoran Nanny’s Pavillon. Tempatnya ada di Jogja City Mall, ground floor GF09A dan tempat ini mengusung tema perpustakaan. Waktu masuk ke restonya, kami disambut senyum mbaknya dengan ramah yang kemudian mempersilakan kami masuk dan menawarkan tempat duduk.

Di resto ini, pengunjung bisa memilih tempat di indoor atau outdoor. Untuk tema perpustakaan tadi akan tampak sekali di bagian indoor yang dipenuhi dengan hiasan buku dan pernak-pernik lainnya yang mendukung tema perpustakaan itu sendiri. Jadi, seru juga buat foto-foto di sini. Sedangkan di bagian outdoor, tema ini gak tampak, tapi tetep asik juga tempatnya buat foto-foto. Waktu siang itu, saya dan bli kadek memilih untuk makan di outdoor sambil menikmati bagian depan mall.


Restoran ini mengusung tema French American pancake. Tapi si Nanny gak hanya buat pancake aja kok. Banyak banget menu dari racikan si Nanny yang ditawarkan dan semuanya tergolong menu western, mulai dari hidangan pembuka, menu utama, hidangan penutup, sampai minumannya.


Masing-masing menunya punya nama unik, semacam menandakan menu itu kesukaannya anggota keluarga si Nanny. Sekilas cerita nih, si Nanny pernah tinggal cukup lama dengan sebuah keluarga dan di sana si Nanny membantu melakukan tugas sehari-hari termasuk memasak untuk keluarga tersebut. Gitu katanya… Nah, makanya nih, sekarang si Nanny pengen biar orang lain pada nyobain masakannya yang dia buat dengan resep spesial ala si Nanny.


Karena saking banyak pilihan menunya, akhirnya saya dan bli kadek memilih menu yang direkomendasikan sama mba2 dengan bando tanduk rusa ala2 rusa sinterklas yang melayani kami. Kebetulan saat kita ke sana sedang menjelang hari raya natal jadi suasananya pun dibuat suasana natal. Okey, waktu itu saya pesen Cecile’s salmon baked rice dan bli kadek pesen Gio’s seafood spaghetti sebagai menu utama, sedangkan minumannya kita pesen strawberry lemonade dan blueberry lemonade.



Sebenernya saya memang agak kurang cocok sama salmon, tapi waktu itu entah kenapa pengen nyobain menu itu. Pas makanannya dateng, eh buseeeettt!! Gede bener porsinya!! Tampilannya menarik sih tapi pas dimakan, hummm…beneran deh saya tetep gak cocok sama salmon hahaha… Bagi yang suka mungkin bakal seneng soalnya rasa salmonnya yang di-grill kerasa banget.



Untung aja ada sedikit rasa keju di sekitar nasinya, jadi lumayan bisa diterima di mulut dan perut lah hehehe.. Kalau untuk spaghetti-nya, menurut bli kadek porsinya juga termasuk gede.. Rasa spaghettinya gak terlalu istimewa, udangnya kurang fresh, dan terlalu berminyak. Untuk minumannya, wow!! gede juga nih gelasnya hehehe… Sepertinya memang porsi menu di sini besar-besar.. Kedua minuman yang kami pesen punya rasa mirip-mirip. Rasanya asem-asem seger gitu dan ada sedikit rasa sodanya. Tapi saya lebih suka strawberry lemonade-nya daripada blueberry lemonade.



Harga yang ditawarkan di sini termasuk yang lumayan makan isi dompet nih hehehe… Apalagi untuk seukuran harga makanan di kota Jogja. Jadi saya gak rekomendasikan ke sini kalau lagi mau hemat atau pas uang jajan tinggal tipis.. hahaha.. Tapi porsinya juga besar sih dan bikin kenyang.



Daftar harga Nanny's Pavillon Jogja
Gio’s seafood spaghetti : 65.000
Cecile’s salmon baked rice : 55.000
Strawberry lemonade : 26.000
Blueberry lemonade : 28.000

Alamat Nanny's Pavillon Jogja
Alamat : Jogja City Mall (JCM), ground floor GF09A
Telp/reservasi : (0274) 6429219
Email : nanny_pavillonjogja@yahoo.com
Instagram : nannyslibraryjogja

Artikel Lainnya...

0 comments