Ngebakso di Subur Meatballs Denpasar Bali

by - 08:04


Asiiiikk!! pas banget bli kadek ngajakin makan bakso, pas lagi kepengen juga :D tapi pada dasarnya saya emang suka bakso sih, jadi suka banget klo diajakin makan bakso hahaha.. padahal di luar lagi panas-panasnya tapi tetep aja gak masalah buat saya sambil makan bakso panas-panas..hahahaha..

Kali ini bli kadek ngajakin makan di Subur Meatballs. Udah lama sih tau tempat ini dan emang sering lewat tapi baru kali ini nyobain. Tempat ini udah buka sekitar akhir desember 2015 dan pengunjungnya lumayan banyak juga. Humm..sebelumnya ada yang harus diketahui. Ada peringatan nih buat yang muslim. Maaf, bakso di sini gak halal, soalnya ada kandungan babinya.


Tempatnya sekilas tampak biasa aja. tapi unik nya di beberapa tempat terdapat tulisan-tulisan berbahasa Inggris dengan pesan yang cukup menarik. Contohnya, waktu kami mau masuk, di pintu masuknya tertulis it’s cool inside yang artinya bisa bermakna ganda, tapi di dalem emang dingin mungkin karena AC nya dan di dalam desain interiornya keren juga.


Terus waktu ke kamar mandi, sama sekali gak ada kaca di dekat wastafelnya, malah ada tulisan yang intinya tidak mendukung mirror selfie hehehe..tau aja yaakk jaman sekarang cewek-cewek gak bisa diem klo liat kaca gede nganggur :p  Oiya, ada lagi..ada tulisan yang intinya kamu tuh ke sini karena butuh makan, bukan password.. Bener juga yak :D


Okay, lanjut ke makanannya. Di sini ternyata gak menyediakan bakso aja tapi juga ada bakmi, namanya BakmiKU. Pilihan bakso dan bakminya beragam. Tapi kali ini saya udah kepengen banget makan bakso Subur. Bakmienya nyoba lain kali aja deh, kayaknya enak-enak juga kalau liat gambarnya.


Cara pesennya di sini tuh, mirip kayak di Bakso Gress di Jogja (ada yang tau gak ya? Hehehe..). Jadi, kita ambil sendiri semuanya, mulai dari mangkok, bakso-baksonya, dan pelengkapnya kecuali kuahnya, nanti yang ambil mbak-mbak atau mas-masnya.

Yup! Itu artinya kamu bisa pilih baksomu sendiri dan mau seberapa banyak, mau yang bakso apa, silakan pilih dan ambil sendiri. Tapi kalau gak mau repot, bisa kok beli yang paket. Waktu itu saya dan bli kadek pilih yang ambil sendiri, biar bisa ngerasain ini itu sesuka hati hehe..

Pilihan baksonya ada: bakso halus, bakso kasar, bakso jumbo, bakso rawit, bakso isi telur puyuh, bakso isi daging cincang, bakso usus goreng, bakso paru goreng, bakso goreng, siomay basah, siomay goreng, siomay tahu goreng. Banyak yaaa…?? :D Kalau bingung ini bakso yang apa, isinya apa, Tanya aja langsung ke mbak-mbak/mas-masnya.. Dengan senang hati akan diterangkan sama mbak-mbak/mas-masnya dengan ramah


Yuks saatnya pilih bakso! Nampannya ambil sendiri trus ambil mangkok yang agak besar buat diisi bakso / siomay basah, ambil satu mangkok lagi yang lebih kecil untuk tempat bakso gorengnya, setelah pilih ini pilih itu, nanti dikasih ke kasir buat dihitung sama mbak-mbaknya..


Beruntung banget nih pas kita dateng, ternyata lagi happy hours, jadi kita dapet diskon 20%.. Yeaayy!! Harga itu blm termasuk pajak 10% yak.. Oiya!! Di deket kasir disediakan juga garam, merica, saus lombok, saus tomat, kecap, cuka, potongan seledri, potongan daun bawang, bawang goreng, sambal, potongan jeruk nipis, sendok, garpu, tissue, dan tusuk gigi.  Kalau udah bayar sama pilih-pilih topping, terus cari tempat duduk deh.

Kuahnya bening seperti bakso pada umumnya, rasanya juga cukup gurih. Baksonya setelah kita coba, sepakat bilang biasa aja. Siomay basahnya juga biasa rasanya. Tapi tergolong enak lah. Bahkan bakso kasarnya yang saya pikir akan lebih enak dari bakso halusnya, ternyata enggak juga.


Ada bakso kasar yang pernah saya rasakan lebih enak dari ini. Tapi untuk bakso gorengnya, sepakat juga kita bilang enaaaaaakk!! Tapi bakso goreng yang biasa ya yang menurut kami enak, bukan yang bakso usus atau paru goreng.


Tampilan bakso goreng yang biasa tuh cuma bulet gitu, tapi kalau bakso usus gorengnya, bentuknya seperti udang tempura. Ekornya si bakso usus goreng saya pikir tadinya apa gitu ternyata usus gorengnya hehe..

Sedangkan tampilan bakso parunya, ada sedikit tambahan paru yang dibalut di baksonya. Untuk minumnya biasa ukurannya juga standart, tapi tampilan untuk es jeruknya menarik juga, disajikan dengan irisan jeruk. Nah, yang mau ngebakso, ini bisa jadi salah satu pilihan.. Jangan lupa ya pesen bakso gorengnya :D


Daftar harga subur meatballs:
Bakso halus : 3.000
Bakso kasar: 3.000
Bakso goreng: 4.000
Bakso paru goreng: 4.000
Bakso usus goreng: 4.000
Nasi putih: 4.000
Jeruk panas: 9.000
Teh jeruk nipis: 6.000
Jeruk nipis hangat: 6.000
Teh jahe: 5.000
Teh panas: 5.000
Es alpukat: 10.000
Es campur: 15.000
Es Kelamud: 15.000
Es Jeruk elamud: 15.000
Es tape subur: 12.000
Es sarang burung: 9.000
Es cincau mocca: 9.000
Es jeruk: 9.000
Es teh jeruk nipis : 6.000
Es jeruk nipis : 6.000
Es gula: 5.000
Es teh: 5.000
Air mineral: 4.000

Alamat subur meatballs
Jl. Tukad Yeh Aye 26D, Denpasar
Open: 10.00 – 22.00 WITA (everyday)
HP: 0812 3845 2555
Instagram : subur_meatballs             

Artikel Lainnya...

0 comments