Ngedimsum di Dimsum`e Manan Bali

by - 07:15


Kebetulan lagi pengennya makan yang anget-anget dan karena udah kemaleman cari yang deket-deket aja, terus bli kadek ngajak makan dimsum. Langsung okeee deeh!! nama tempatnya dimsum’e manan, lokasinya di jalan buluh indah denpasar. Tempatnya sebelahan dengan soerabi bandung dan nasi campur bali. Tempatnya lumayan luas, ada indoor dan outdoor. Nuansa tempatnya merah-merah, mungkin biar kayak di china kali ya.

Daftar menunya simple tapi pilihan dimsumnya banyak kok, mulai dari dimsum kukus, bakpo, gorengan seperti: siolongpo, hakau, wotiek, lomeke, tofu, kocoi, siomay, sushi, ceker, keicak, tim tahu, bakso sapi, bakso cumi kepiting tim pangsit kepiting , bakpo ayam, bakpo laiwong, bakpo telo, bakpo pandan, pangsit sanghai, lumpia goreng, bola udang, pangsit udang goreng, cakwe cumi. Total ada 23 menu . Ada juga bubur hongkong. Semuanya dihargai 14.000 kecuali minumnya. Minumnya ada: chinese tea jasmine atau olong, teh manis, lemon tea, teh tarik, dan air mineral. Di sini makanannya halal, ada logonya di menunya.


Bli kadek menyarankan pesan sushi karena itu enak menurut bli kadek, terus saya pengen coba hakaunya walaupun kata bli kadek hakaunya di sini gak enak. Saya juga pilih tim tahu karena di beberapa tempat dimsum biasanya ini enak. Trus bli kadek tambahin pesen lumpia goreng dan pangsit udang goreng. Untuk minumnya bli kadek pesen es teh tarik dan saya hot lemon tea.  Untuk penyajiannya dimsumnya agak sedikit lama menurut saya, mungkin udah kelaperan dan pengen banget cepet-cepet makan jadi lama dikit berasa lama buanget haha.. Pas dateng masih harus sabar nunggu menu yang lain datang dan setelah semuanya datang, masih harus sabar lagi buat foto-foto haha..dan pas selesai foto-foto, langsung sikatt!!


Porsi yang ditawarkan per dimsum isinya antara 2-3 pieces. Ada juga sih yang isinya 4 tapi cuma 1 menu aja, yaitu siomay. Dari baunya udah menggoda semua tuh. Lumpia dan pangsit udang gorengnya disajikan panas-panas dan masih kerasa panasnya pas dimakan. Gorengnya garing jadi dapet banget sensasi kriuknya. Tapi yang pangsit udang gorengnya menurut kami lebih enak daripada lumpianya. Yang lumpia goreng, biasa aja menurut bli kadek. Untuk sushinya, bener kata bli kadek. enaak banget, tapi lebih enak lagi tim tahunya, harus coba deh kalau ke sini, wajib!


Dan untuk hakaunya, bener kata bli kadek, rasanya gak enak. Sebenernya dari pas saya ambil hakaunya, ngerasa kulitnya kok gini, gak kayak hakau yang pernah saya temui. Belum-belum kulitnya udah pecah duluan dan terkesan kaku. Terus kulitnya lengket di kertas alasnya, jadi udang di dalam hakaunya keliatan dan pas dimakan memang rasa kulitnya kurang nikmat, untung isiannya lumayan rasanya. Kalau menurut bli kadek dari kelima makanan yang kami pesan, yg paling enak yang tim tahu, paling gak enak tuh hakau, yang pangsit udang goreng dan sushinya enak, lumpia goreng rasanya biasa.


Pelayanannya di sini ramah, bahkan pas saya mau pulang sempet pesan 2 menu dan pesennya gak barengan. Syukurlah masih bisa dilayani. Waktu itu pesen bola udang dan ceker buat mba githa. saya juga sempet nyobain tuh. Yang bola udang ternyata endessss…!! Ahh kenapa tadi gak pesen ini aja buat gantiin hakau. Untuk cekernya, sebagai penyuka ceker, humm.. menurut saya tidak begitu istimewa. Ada ceker yang lebih nikmat dan nagih yang pernah saya makan, jadi yang ini biasa aja menurut saya. Lain kali deh, mau ke sini lagi nyobain yang lain, sekalian nyoba warung sebelah, si Soerabi Bandung yang katanya juga enak.









Daftar harga Dimsum`e Manan
Dimsum (all): Rp. 14.000
Bubur Hongkong: Rp. 14.000
Harga m inuman: Rp. 5.000 – Rp. 9.000
Chinese tea Jasmine/Olong: Rp. 20.000/pot

Alamat Dimsum`e Manan
Alamat: Jl. Buluh Indah No.51 CD, Denpasar, Bali
Alamat (cabang lain): Jl. Raya Puputan No.148 Renon, Denpasar, Bali
Open hour: 11.00 – 23.00 WITA
Telp.: (0361) 4743065            

Artikel Lainnya...

0 comments