Nongkrong di Warunk Upnormal Jogja

by - 07:01


Ada tempat makan yang lumayan baru nih di jogja…denger-denger sih ini cabang yang ke-21 di indonesia. Nama tempatnya warunk upnormal, lokasinya di daerah seturan, tepatnya di depan hotel dafam. Kurang lebih pertengahan tahun 2016 kemarin, warunk ini buka pertama kali di jogja.

Lokasinya yang berada di sekitar daerah kampus, bikin warunk ini jadi pilihan baru  buat para muda-mudi jogja ngabisin waktu sambil nongkrong bareng temen atau ngerjain tugas atau sekedar makan aja. Dan beberapa waktu setelah buka, warunk ini terus rame didatengin pengunjung. Di kota lain, memang udah lumayan gak asing terdengar ini warunk, dan inovasi-inovasi makanannya yang beragam jadi salah satu daya tarik pengunjung.

Menunya banyak banget! ada menu indomie dengan berbagai macam rasa dan pilihan toppingnya, seperti indomie upnormal, indomie gokil, indomie goreng sambal roa, pizza indomie, indomie jengkol cakrawala, dan masih banyak lagi. Sekitar lebih dari 26 macam indomie ada di sini. Ada juga menu makan kenyang seperti nasi tanggal tua, nasi ikan makarel, chicken wing original upnormal, dan masih banyak lagi.. Sekitar lebih dari 20 macam nasi dan menu makan kenyang tersedia di sini, pilih sendiri yang kamu mau hehe..


Kalau bingung, bisa dilihat di menu yang ada tanda “recommended”-nya, supaya memudahkan pilihan kamu.. Di situ juga ada tanda “pedas nikmat” buat yang mau menu pedas. Beberapa di antaranya yang direkomendasikan mereka tuh ada indomie rebus khas medan, indomie saus telur asin, black indomie, nasi gokil upnormal, nasi lenggang kikil, nasi tongkol balado, nasi sosis mentega blackpepper, dan masih buanyak lagi hehehe..

Banyak yang direkomendasikan soalnya, menu roti dan pisang buat cemilan di sini juga tersedia buanyak, ada roti egg syamsudin, roti butter special upnormal, roti susu milo, pisang bakar green tea, pisang bakar keju brown sugar, dan lain-lain. Ada sekitar 30 sajian roti dan 9 sajian pisang. Untuk minumannya, ada kopi, frappe, susu, healthy drinks, tentunya dengan berbagai macam variannya dan ada juga dessert seperti monchilla monster, lychee maniac, orange blaster, dan lain-lain.


Lihat ini, lihat itu, akhirnya dipilih menu yang direkomendasikan. Minumannya kita pesan es leci upnormal dan es sirsak upnormal. Dari segi penyajian gak ada yang menarik, antara 2 minuman ini warnanya sama jadi cuma bisa dibedakan pas kita ngerasain. Untuk es lecinya, menurut saya rasanya seperti es sirup leci, agak kemanisan, dan sayangnya gak ada potongan buah lecinya, saya ngarep banget klo bakal ada..haha..soalnya doyan banget ma leci.. Tapi ya kenyataan tidak sesuai harapan..disyukuri aja rasanya masih kayak leci hihihihi. Sedangkan es sirsak nya cukup enak dan segerr.

Makanannya waktu itu kita kalap, pesen 2 menu kenyang plus 1 indomie plus minta tambahan sosis lagi.. Padahal juga gak lagi laper-laper banget.. Saking pengen semuanya dicoba sih.. dan alhasil di saat-saat terakhir, yang awalnya semangat makan, jadi pelan-pelan banget makannya.. Saya sama bli kadek sama-sama full!!


Bli kadek pesen nasi kambing muda saos mentega rawit. Walaupun namanya rawit tapi menu ini gak pedes banget. Bagi yang penyuka pedes sepertinya kurang joss kalau makan ini. Penyajiannya menurut saya menarik buat dimakan. Warna daging kambing muda yang kecoklatan dan telor ceplok yang gak gosong pinggirnya bikin pengen nyobain deh. Menurut bli kadek, daging kambingnya oke-oke aja dan enak, hanya saja terlalu berminyak mungkin menteganya kebanyakan kali ya hehe.

Kalau saya pesan nasi gokil upnormal, isinya ada kikil cabai hijau khas upnormal yang denger-denger ini udah terkenal banget di warunk ini. Sebagai penyuka kikil, saya sih suka sama rasanya, cabai hijaunya kerasa, agak sedikit pedas, kikilnya kenyal-kenyal enak, potongannya pas, dan buanyaakk. Menu ini juga disajikan sama telur ceplok.


Dua menu nasi tadi disajikan di mangkok putih yang menurut saya kecil, tapi pas makan bikin perut kenyang juga ternyata. Padahal masih ada menu satu lagi yang belum kemakan yaitu indomie tektek ori si mamang plus minta tambahan sosis, mungkin karena udah kenyang sama menu nasi tadi, jadi pas makan indomie ini rasanya biasa aja.

Kayak indomie rebus rasa bawang yang ditambah telur dan sayur. Pas awal liat, kok porsinya gede juga ya? bakal tambah lebar deh nih perut pastinya hahaha. Oiya, sengaja pilih topping sosis koktail karena saya suka sama sosis dan pengen tau di sini rasa sosinya gimana. Sosisnya disajikan dengan panjang kira-kira 5 cm dan sepertinya cuma direbus aja. Rasanya? Humm saya gak suka, mungkin klo dikasih bumbu mentega atau garam dikit rasanya jadi lebih enak di lidah saya. Rasa sosis ma indomienya juga gak ngeblend. Tapi karena sudah beli ya tanggung jawab perut saya harus nampung semua itu hehehe...


Overall, makan di sini tuh enak, suasananya juga enak buat nongkrong sampe tengah malem, enak banget malah, soalnya juga disediakan mainan seperti uno stacko, uno card, dan yang lain yang bisa dipilih di rak mainannya mereka. Tapi kayaknya kalau mau bikin tugas ma temen-temen, rasanya kurang pas menurut saya.

Untuk pilihan tempat duduknya lumayan banyak, bisa di lantai satu (bawah) atau di lantai atas. Kalau di atas, bisa pilih mau di indoor atau outdoor.  Jadi, kalau ke sini mendingan rame-rame deh sama temen2, pacar, atau gebetan. Kalau nongkrong sendiri rasanya kurang seru, kecuali kalau kamu emang lagi pengen duduk sendiri, siapa tau ada yang dateng mau nemenin nongkrong, terus kenalan, terus tuker-tukeran no hp, terus tanya-tanya lebih dalem, terus jadi betah ngobrol lama-lama, truss ..eh!! hehehe..maaf kebanyakan menghayal.

Oiya, soal pelayanannya menurut saya agak kurang ramah. Sewaktu saya tanya-tanya tentang menu, mas-mas yang di kasir neranginnya sambil gak liat saya dan cuma ngomong singkat sambil ngurusi sesuatu gitu. Huks saya dicuekin yaah mungkin masnya sedang lelah.


Daftar harga warunk upnormal

Es Leci upnormal: 12.500
Es Sirsak upnormal: 12.500
Indomie rebus tek ori : 15.500
Nasi gokil upnormal: 18.500
Nasi Kambing Mentega rawit: 27.500
Sosis original: 6.500
Macam-macam indomie : 12.500 – 25.500
Macam-macam nasi: 13.500 – 37.500
Macam-macam roti: 11.500 – 22.500
Macam-macam pisang: 13.500 – 19.500
Macam-macam kopi: 15.500 – 20.500
All frappe: 25.000
Macam macam susu: 9.500 – 13.500
Macam macam dessert: 28.500 – 30.500

Alamat warunk upnormal
Jl. Seturan No.90 A-B, Jogjakarta
Open hour: 14.00 (siang) – 02.00 (subuh)
Instagram: @warunk_upnormal
Web: www.warunkupnormal.com  

Artikel Lainnya...

0 comments