Nge-mie di Mie Ayam Bu Tumini Jogja

by - 08:42

Mie Ayam Bu Tumini Jogja

Siang itu, saya dan bli kadek pengen nyobain mie ayam yang paling digemari warga jogja yaitu mie ayam tumini. Mie ayam bu tumini ini gak pernah sepi pengunjung, selalu ramai. Dulu pernah saya dan keluarga coba datang pagi sekitar jam 10 dengan harapan pengunjung nya masih dikit, tapi ternyata udah rame aja padahal bagian dalam tempatnya belum dibuka. 

Mie Ayam Bu Tumini Jogja

Mie ayam bu tumini ini adanya di jalan Imogiri Timur, utaranya Terminal Giwangan Jogja. Lokasinya di pinggir jalan (timur jalan) dan mudah ditemukan. Seingat saya dulu harganya gak nyampe 10.000 rupiah tapi skrg udah naik jadi 10.000 untuk mie ayam biasa. Kuah mie ayam ini emang beda sama yang lain, lebih kental dan terasa lebih berbumbu.

Mie Ayam Bu Tumini Jogja

Mie Ayam Bu Tumini bisa juga dipesen pakai ceker atau kaki ayam, atau kalau ada yang mau nambah daging ayamnya juga bisa. Mau pesen setengah porsi atau malah jumbo, bisa juga kok. Ada juga menu ‘sayur ayam’ yang disajikan dengan bumbu kuah kentalnya tapi tanpa mie. Untuk minumannya standar sih, bisa pilih teh atau jeruk. Kalau gak salah ingat, harga minumannya 2.000 per gelas.

Mie Ayam Bu Tumini Jogja

Seperti biasa, siang itu pesennya harus ngantri dulu. Saya ngantri pesen dan bli kadek yang cari tempat duduk, bagi-bagi tugas lah hehehe. Agak lama setelah pesen akhirnya dateng juga makanan dan minumannya. Kami sama-sama pesen mie ayam ceker, kebetulan saya memang suka ceker. Saya sih suka kuah-kuah yang berbumbu dan kental seperti yang di mie ayam bu tumini ini. 

Mie Ayam Bu Tumini Jogja

Kuah nya banyak dan memang agak manis, cocok sama lidah orang Jogja yang terbiasa dengan masakan berbumbu manis. Tapi menurut bli kadek, rasanya mie ayamnya biasa aja. Kalau untuk cekernya sendiri tergolong enak tapi saya pernah ngerasain cekernya mie ayam warung lain di jogja ada yang lebih enak dari ini. Kalau cekernya di sini gak dipresto tapi cukup empuk dan ukurannya juga gak kecil. Entah kenapa, menurut saya, sehabis makan pun rasa kuah mie ayamnya tuh masih berasa di mulut, kayak pengen lagi hahahaha. Porsinya cukup mengenyangkan. Kami makan berdua totalnya habis 30.000.

Untuk pelayanannya tergolong lumayan lama, mungkin karena saking banyaknya yang pesen, padahal karyawannya juga udah banyak. Tempat makannya sih gak kecil-kecil amat, ada yang di bagian dalam, ada juga yang diluar dekat jalan raya, tapi karena saking banyaknya yang mau makan di tempat, jadinya makannya agak berdesak-desakan. Dan saran saya, makannya gak usah lama-lama apalagi sambil curhat-curhatan hehehe karena di luar juga banyak yang nunggu pengen segera dapet tempat.


Daftar Harga Mie Ayam Bu Tumini Jogja
Mie Ayam : Rp. 10.000 rupiah
Mie Ayam 1/2 : Rp. 7.000 rupiah
Mie Ayam Jumbo : Rp. 13.000 rupiah
Mie Ayam Xtra Ayam : Rp. 13.000 rupiah
Mie Ayam Ceker : Rp. 13.000 rupiah
Sawi Ayam : Rp. 7.000 rupiah

Alamat Mie Ayam Bu Tumini Jogja
Jalan Imogiri Timur No. 187 Utara Terminal Giwangan
Telp. 0274 - 410334

Artikel Lainnya...

0 comments