Makan di Warung Bu Kris Bali

by - 08:41


Siapa sih yang enggak kenal Bu Kris? itu lho penyanyi yang terkenal dengan lagu "menghitung hari", eits Bu Kris yang saya maksud bukan yang itu. Bu Kris yang saya maksud adalah tempat makan yang terkenal dengan penyetan khas surabaya nya.

Warung Bu Kris memang terkenal nya di surabaya, tapi jangan salah di bali juga ada kok cabang nya. Kebetulan waktu ini saya dan bu dokter lagi kelaperan, nah mampir lah kami di salah satu cabang nya yang ada di teuku umar barat yang mana pada saat tulisan ini dibuat sudah pindah ke jalan cokroaminoto denpasar.

Malam itu saya dan bu dokter memilih menu antara lain iga penyet plus nasi putih, nasi paha bebek bu kris, teri medan goreng, teh manis, dan es aloe vera/lidah buaya. Gak banyak sih yang kami pesan tapi cukup lah buat makan malam berdua.

Bu dokter ayu memilih menu nasi bebek Bu Kris karena menu ini adalah salah satu andalan disini, sedangkan menu yang saya pesan yaitu iga penyet termasuk menu yang recommended juga. Sebenernya saya udah sering kesini dan selalu pesen nya iga penyet, entah kenapa suka banget.


Daging sapi dari iga penyet ini lembut banget, jadi gampang dilepas dari tulang nya dan rasa nya emang juara, asli ini enak banget. Sambel penyet nya bisa pilih yang sedang atau yang pedes banget tergantung selera, kalau saya sih yang sedang aja, soalnya saya gak terlalu bisa makan pedes.



Biasanya kalau saya makan pedes, keesokan hari nya perut langsung sakit, unik nya makan sambel iga penyet disini gak bikin perut saya sakit, ajaib memang. Selain iga penyet di warung Bu Kris ini juga tersedia penyetan lainnya seperti ayam penyet, empal suwir penyet, bakso penyet, udang penyet sampai gurami penyet juga ada disini. Kalau saya perhatikan rata-rata orang disini banyak yang pesen bakso penyet, padahal menu itu tidak termasuk yang recommended di buku menu nya.


Nasi bebek Bu Kris nya juga enak walaupun menurut bu dokter, daging nya agak keras/alot, susah dilepas dari tulang nya. Nasi bebek Bu Kris ini disajikan dengan saus warna kuning yang nikmat, serundeng yang gurih dan sambel pencit (mangga) yang asem.



Walaupun nasi bebek Bu Kris ini termasuk menu yang recommended, tapi rata-rata orang makan disini pesen nya menu penyetan nya, karena memang khas nya itu. Oiya teri medan yang ada di Bu Kris ini juga cukup enak, gurih seperti aslinya, sayang dapetnya cuman sedikit, tapi harga nya juga murah sih, tujuh ribu rupiah saja.




Minuman yang saya pesan cukup unik yaitu es lidah buaya aloe vera plus cao hitam, rasa nya seger banget, lidah buaya nya kenyal-kenyal gitu, enak pokok nya saya suka. Overall saya dan bu dokter cukup puas makan di warung Bu Kris ini, makanan nya enak tempat nya bersih dan harga cukup pas di kantong.


Daftar Harga Warung Bu Kris Bali
Iga Penyet : Rp. 37.500 rupiah
Nasi Bebek Bu Kris : Rp. 30.000 rupiah
Nasi Putih : Rp. 5.000 rupiah
Teri Medan Goreng : Rp. 7.000 rupiah
Es Aloe Vera + Cao Hitam : Rp. 12.000 rupiah

Alamat Warung Bu Kris Bali
Jalan Teuku Umar Barat 99X (Marlboro) Depansar Bali
Jalan Cokroaminoto No 64 Denpasar Bali



Artikel Lainnya...

0 comments