Makan Malam di Omah Baciro Jogja

by - 07:59


Di Jogja lagi ada tempat makan baru yang udah rame aja nih, namanya Omah Baciro, tempat ini menyediakan menu dari masakan indonesia sampe western food. Lengkap juga yak? hummm… pantes!! Ternyata tempat ini tuh gabungan dari 3 tempat makan: Dolce Vita, Dapur Pak Beye, dan Pasta Gio.

Udah lama sih tau tempat ini, tapi baru kemarin sempat nyobain menu-menu di sini bareng bli kadek. Dulunya di lokasi ini cuman ada Dapur Pak Beye aja dan memang udah rame. Nah sekarang ditambah lagi dua resto, jadi tambah rame dan banyak pilihan menunya. Dilihat dari menunya, untuk masakan indonesia disajikan oleh Dapur Pak Beye, sedangkan western food berasal dari Dolce Vita dan Pasta Gio.

Saya pengen banget nyoba tongseng ayam kampung Pak Beye yang katanya enak dan es roti ndeso Dapur Pak Beye, soalnya menarik perhatian saya sewaktu lihat-lihat di instagram Omah Baciro. Sedangkan bli kadek waktu itu pesan menu Chicken Al Pesto dari Pasta Gio dan es buah dari Dapur Pak Beye.

tongseng pak beye
tongseng pak beye

Tongseng yang saya pesan disajikan unik dalam mangkok yang berbentuk seperti wajan dan baunya begitu menggoda. Setelah dicicipi ternyata emang beneran enaaaakk!! bli kadek juga suka dan sependapat dengan saya, rich of taste-lah si tongseng ini. Daging ayam kampungnya tidak alot, kubisnya fresh, dan sebenernya porsinya buat saya agak kurang hahaha..soalnya nagih sih si tongseng ini.

es ndeso

es ndeso

Sedangkan untuk minuman es roti ndeso nya ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi saya karena tampilan di instagram dengan kenyataannya agak beda. Tampilan di instagram mungkin dibuat menarik biar orang-orang seperti saya pengen coba..ya namanya juga marketing hehe.. Tapi ada baiknya tampilan dengan tujuan marketing dan kenyataan di lapangan dibuat sama. Untuk rasa es ndeso nya kurang manis dikit. Jadi es ndeso itu adalah es yang kuahnya pake coklat susu kental manis trus ditambah potongan roti tawar di atasnya.

chicken al pesto

chicken al pesto 
Kalau pesanan nya bli kadek, Chicken al pesto, itu semacam chicken steak dengan saus pesto dan ada roti dan sayuran nya juga. Saus dari chicken al pesto ini cukup enak, lumer di lidah, bahan yang digunakan juga cukup fresh, sayang nya waktu itu musti nunggu agak lama sebelum chicken al pesto nya datang, mungkin bikin nya susah kali ya.
es buah

es buah

Nah klo es buahnya, dengan harga 20rb dibandingkan dengan rasa yang didapet sih agak sedikit mahal, karena rasa es buahnya standart biasa-biasa saja. Buah nya lumayan fresh dan isinya ada semangka, melon, pisang, dan apel. Tapi porsi es buah ini lumayan banyak, mungkin ini kali ya yang bikin mahal karena isinya banyak hehehe…

omah baciro

Soal harga, untuk makanan nya sih standart, tapi untuk minuman nya agak sedikit mahal menurut saya. Kalau tempatnya sih nyaman, cahaya lampu disini sepertinya memang sengaja gak dibuat terang banget, mungkin biar dapet suasana romantisnya kali ya hahaha. Oiya di Omah Baciro tersedia wifi, sama colokan juga, wah pas deh buat nongkrong sambil ngerjain tugas atau cuma sekedar curhat-curhatan hehehe…


Daftar harga Omah Baciro Jogja
Tongseng ayam kampung  : 19.000 rupiah (tanpa nasi)
Chicken Al Pesto              : 33.000 rupiah
Nasiputih                          : 3.000 rupiah
Es buah                             : 20.000 rupiah
Es roti ndeso                     : 15.000 rupiah

Alamat Omah Baciro Jogja
Alamat :Jl. Tunjung No.12 RT 89/RW 21, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta
Open : 09.00 – 22.00
Telp (Reservasi) : 0274 5307514
Ig : @omahbaciro

Artikel Lainnya...

0 comments