Sate Kelinci Pak Toro Jogja

by - 08:14


Waktu liburan ke jogja beberapa waktu yang lalu, saya dan ayu pergi ke sebuah tempat makan yang dulu pernah saya kunjungi waktu tinggal di jogja, yaitu sate kelinci pak toro.

Kelinci selain hewan yang sangat imut dan menggemaskan, daging nya juga sangat enak, sebenernya agak gak tega sih makan daging kelinci, tapi apa boleh buat berhubung perut lapar.

Di warung sate kelinci pak toro juga menyediakan menu tongseng dan tengkleng, semua nya dari bahan daging kelinci. Untuk tengkleng nya sih belum pernah coba, lebih sering pesen sate dan tongseng kalau makan disini.


Soal rasa sate nya menurut saya enak banget, bumbu nya agak manis dan kacang nya terasa banget, sayangnya daging kelinci yang kita dapat kadang lembut tapi kadang juga dapet yang agak keras.


Daging kelinci seharus nya lebih lembut dari ayam, tapi di warung pak toro ini kadang dapet daging yang agak keras, tapi gak papa lah, biar agak keras juga tetap enak kok.


Nah soal tongseng nya, saya merasa ada sedikit penurunan kualitas, dulu rasa tongseng nya itu lebih enak dari yang sekarang, walaupun begitu tetap nikmat juga sama seperti satenya.


Baik sate maupun tongseng nya tersedia dalam versi pedas dan tidak pedas, tergantung selera anda, pada waktu order jangan lupa bilang ke pak toro mau yang pedas atau tidak, biar gak salah bikin.

Dari segi harga, sate dan tongseng di warung pak toro ini sangat terjangkau, sate kelinci 10 ribu rupiah dan tongseng juga 10 ribu rupiah, nasi putih 2 ribu rupiah saja, murah kan?


Daftar harga sate kelinci pak toro jogja
Sate kelinci : 10 ribu rupiah
Tongseng kelinci : 10 ribu rupiah
Tengkleng : 15 ribu rupiah
Nasi putih : 2 ribu rupiah

Alamat sate kelinci pak toro jogja
Jalan selokan mataram no 54 jogja (timur pasar kutu)

Artikel Lainnya...

0 comments