Nikmatnya Tipat Tahu Gerenceng Bali

by - 06:31


Bicara soal kuliner tipat tahu, di bali ada banyak sekali penjual tipat tahu berseliweran di jalanan, biasa nya pake gerobak. Tapi dari sekian banyak penjual tipat tahu di bali, yang paling enak cuman ada satu, yaitu tipat tahu gerenceng yang ada di kota denpasar.


Tipat tahu gerenceng adalah salah satu kuliner legendaris di kota denpasar, konon katanya sudah ada sejak lama, dan soal rasa tidak berubah dari dulu sampai sekarang, tetap enak.

Kenapa dinamai tipat tahu gerenceng? karena lokasi nya yang berada di banjar gerenceng, jadi nama gerenceng itu diambil dari nama tempat.


Dari segi bahan sih sama seperti tipat tahu kebanyakan yaitu tahu, saus kacang, dan toge, yang membedakan tipat tahu gerenceng dengan tipat tahu yang lain adalah bumbu nya yang khas.


Bumbu nya itu bener-bener lumer di lidah, enak banget, sumpah saya gak bohong, cobain aja sendiri kalo gak percaya. Selain rasanya yang enak, harga nya juga sangat terjangkau, seporsi tipat tahu plus telor cuman 11 ribu rupiah saja, kalo tipat tahu aja cuman 8 ribu rupiah, murah kan?


Sekitar jam makan siang tempat ini ramai sekali, sedangkan kapasitas tempat nya terbatas, jadi saya saranin hindari jam makan siang kalau mau kesini. Tipat tahu gerenceng recommended banget untuk dicoba.


Daftar harga tipat tahu gerenceng
Tipat Tahu : Rp. 8000 rupiah
Tahu Sayur : Rp. 8000 rupiah
Tahu Telor : Rp. 11.000 rupiah
Teh botol : Rp. 3000 rupiah
Es teh/panas : Rp. 3000 rupiah
Es jeruk/panas : Rp. 3000 rupiah
Fruit tea : Rp. 3000 rupiah
Air mineral : Rp. 3000 rupiah


Alamat tipat tahu gerenceng
Jalan Sutomo no 9 denpasar bali
Telepon : 081228192195/ 081217472215





Artikel Lainnya...

0 comments